14 May 2023

Yesus Adalah Pemimpin Dalam Hidupku




Aku boleh berencana, namun Tuhan Yesus Kristus lah yang memutuskan.

Ketika aku mendapatkan dompet cantik yang dibawa oleh Mbak Tenik Hartono dari Yerusalem, aku merasa sangat senang sekali dan berencana untuk memakainya sebagai dompet untuk membawa uang Dolar Amerika kalau aku pergi ke Amerika – sebuah negara impianku. Yang terjadi kemudian ternyata berbeda!

Suatu hari, ketika aku akan pergi ke Gereja terdekat untuk mengikuti salah satu Misa sebelum Paskah, aku tiba-tiba ingin mengedit Lembaran Doaku yang jumlahnya terlalu banyak. Aku ingin meletakkan beberapa Lembaran Doa di Gereja supaya Lembaran Doa tersebut dapat digunakan oleh orang lain untuk berdoa dan berguna untuk orang lain juga. Setelah selesai mengedit, ketika aku ingin menempatkan Lembaran Doa – yang masih aku pergunakan untuk berdoa – di sebuah bungkus plastik yang biasanya aku gunakan, tiba-tiba pikiranku mengarah ke dompet cantik dari Yerusalem. Pikiran itu datang terus menerus! Akhirnya, dompet cantik dari Yerusalem itu lah yang menjadi tempat bagi Lembaran Doa yang aku gunakan untuk berdoa kalau aku sedang melakukan perjalanan kemana saja.

Akhirnya aku menyadari bahwa mimpiku untuk pergi ke Amerika, tinggal di Amerika dan mungkin bekerja untuk Elon Musk mungkin bukan mimpi yang tepat. Sejak dahulu, aku memang mempunyai cita-cita ingin pergi ke Amerika dan hidup di negara tersebut. Beberapa kali aku sudah mencoba berbagai cara untuk pergi ke Amerika dan hidup di Amerika, namun semuanya tidak terlaksana. Salah satunya adalah ketika aku ingin berlibur dengan mengunjungi sahabatku yang tinggal di Amerika pada Bulan Desember 2018, namun rencana tersebut kemudian batal karena aku terkena kecelakaan beberapa bulan sebelumnya.

Sepertinya, dompet cantik dari Yerusalem itu mau berkata bahwa: "Lebih baik aku berdoa dulu kepada Tuhan Yesus Kristus dan menyerahkan semua mimpiku ke Yesus. Kristus lah yang akan memutuskan mimpi yang paling tepat dan benar untukku".

Pada akhirnya, aku harus bersyukur untuk semua berkat yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus kepadaku: Kabinku yang aman dan nyaman, pekerjaan yang masih bisa aku lakukan untuk membantuku untuk tetap dapat hidup dan menggunakan kemampuan dan pikiranku, dan hidup yang masih dapat aku jalani dan lakukan. Puji Tuhan Yesus Kristus!

Terima kasih, Tuhanku Yesus Kristus, untuk Berkat-Mu dan Bimbingan-Mu yang lembut didalam hidupku. Aku sayang kepada Yesus dan aku mau melakukan Semua Rencana-Mu. Semoga Kristus selalu memberkatiku, membimbingku dan melindungiku. Amin.

Terima kasih, Mbak Tenik, untuk dompet cantiknya. Aku percaya bahwa Mbak Tenik adalah Tangan Yesus. Semoga Mbak Tenik selalu diberi berkat dan kebahagiaan. Amin.

Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus.



#dompet #wallet #mini #small #bag #tas #USA #America #UnitedStatesOfAmerica #Jesus #Christ #Yesus #Kristus #Katolik #Catholik #fashion #lifestyle #style #mode #Amerika #experience #life #live #story #dream #ElonMusk #Mass #Easter #Paskah #bless #gereja #Church 

No comments:

Post a Comment