28 December 2020

Tuhan Yesus Kristus Memberikan Senjata Rohani Dalam Nama, Kekuatan Dan Kuasa-Nya

Almarhum Romo Lambertus M. Sugiri van den Heuvel, SJ berkata: Mintalah Roh Kudus untuk datang ke dalam hidupmu. Menghayati Keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus adalah suatu proses dimana iman akan tumbuh secara perlahan-lahan. Hayatilah Keselamatan melalui Tuhan Yesus Kristus. Bila satu orang sungguh memuji dan bersyukur kepada Allah, maka Kekuatan dan Kuasa Allah yang merubah hidup orang akan turun. Cobalah untuk membaca: Efesus 6:10-20 (Senjata Rohani melawan kekuatan-kekuatan gelap) dan berdoalah dengan Mazmur 103,  Mazmur 91 dan Mazmur 23, sambil menolak pengaruh roh-roh gelap, negatif dan jahat dalam Nama dan Kuasa Tuhan Yesus Kristus. Lalu bersyukurlah bahwa Tuhan Yesus Kristus dengan Kekuatan Roh Kudus bekerja. Semoga selalu diberkati Tuhan Yesus Kristus! Amin! Shalom!


Efesus 6: 10-20 berkata:

- 6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

- 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

- 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

- 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

- 6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,

- 6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;

- 6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

- 6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh yaitu firman Allah,

- 6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

- 6:19 juga untuk AKU supaya kepada-Ku, jika AKU membuka Mulut-Ku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian AKU memberitakan rahasia Injil,

- 6:20 yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan. Berdoalah supaya dengan keberanian AKU menyatakannya, sebagaimana seharusnya AKU berbicara.


Mazmur 23: 1-6 berkata:

- 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. 

- 23:2 Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;

- 23:3 Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena Nama-Nya.

- 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

- 23:5 Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

- 23:6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.


Mazmur 91: 1-16 berkata:

- 91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa

- 91:2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."

- 91:3 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.

- 91:4 Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

- 91:5 Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,

- 91:6 terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

- 91:7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

- 91:8 Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

- 91:9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

- 91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;

- 91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

- 91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

- 91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.

- 91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

- 91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

- 91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."


Mazmur 103: 1-22 berkata:

- 103:1 Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!

- 103:2 Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

- 103:3 Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,

- 103:4 Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat,

- 103:5 Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

- 103:6 TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas.

- 103:7 Ia telah memperkenalkan jalan-jalan-Nya kepada Musa, perbuatan-perbuatan-Nya  kepada orang Israel.

- 103:8 TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

- 103:9 Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam.

- 103:10 Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita,

- 103:11 tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia;

- 103:12 sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

- 103:13 Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

- 103:14 Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.

- 103:15 Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga;

- 103:16 apabila angin melintasinya, maka tidak ada lagi ia, dan tempatnya tidak mengenalnya lagi.

- 103:17 Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu,

- 103:18 bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya.

- 103:19 TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu.

- 103:20 Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya.

- 103:21 Pujilah TUHAN, hai segala tentara-Nya, hai pejabat-pejabat-Nya yang melakukan kehendak-Nya.

- 103:22 Pujilah TUHAN, hai segala buatan-Nya, di segala tempat kekuasaan-Nya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!


Aku berkata: Terima kasih banyak, Romo Sugiri, untuk semua bantuan, nasihat dan kenangan indah yang Anda berikan. Anda sudah mengajarkan bahwa Tuhanku Yesus Kristus sudah mengampuni semua dosaku ketika aku dibaptis dan hal terpenting yang perlu aku lakukan adalah selalu percaya kepada Tuhanku Yesus Kristus. Aku tahu bahwa saat ini Anda sudah duduk di sebelah kanan Tuhan Yesus Kristus. Tolong bantu aku dengan mengirim pesan kepada Tuhan kita Yesus Kristus bahwa aku ingin bertemu dengan-Nya untuk berterima kasih kepada-Nya karena Dia telah membantuku, mendukungku dan membimbingku. Aku tahu bahwa Tuhan Yesus Kristus sangat mengasihimu, Romo Sugiri. Aku berharap Tuhan Yesus Kristus juga mengasihiku. Semoga TUHAN YESUS KRISTUS memberkati. Amin.


#Catholic #Katolik #Jesus #Christ #JesusChrist #Yesus #Kristus #YesusKristus #blog #blogger 

No comments:

Post a Comment